Referensi Sate Maranggi Di Bandung Yang Wajib Coba!

Wpfreeware 2021-09-23 21:42:43 Kuliner

Salah satu kuliner khas Purwakarta ini merupakan kuliner yang banyak diburu orang. Bagaimana tidak, sate maranggi terkenal dengan campuran rempahnya yang menyerap sempurna ke dalam daging. Ditambah daging yang memiliki citarasa gurih manis itu bercampur dengan sambal irisan tomat yang membuat rasa menjadi lebih bervariasi lagi.

Namun bagi anda yang berdomisili di Bandung, terdapat beberapa referensi tempat makan yang menyuguhkan olahan sate maranggi dengan rasa yang lezat. Berikut merupakan referensi tempat makan sate maranggi untuk anda.

Sate Maranggi Mang Ujang

Sate Maranggi Mang Ujang - Bandung photo

Jika biasanya sate maranggi terbuat dari daging sapi atau daging kambing, berbeda dengan sate maranggi mang ujang yang menyuguhkan olahan sate maranggi dengan bahan dasar daging ayam. Namun meskipun sate ayam disini menjadi andalan, tetapi disini juga menyediakan menu sate lain seperti sate sapi campur jando serta kambing dan juga sate sapi maranggi.

Satu porsi sate disajikan dengan sepiring sambal kecap dengan tambahan potongan tomat, bawang serta cabai rawit. Selain sate-satean terdapat juga sop iga sapi, sop kaki sapi serta gulai kambing. Sate Maranggi Mang Ujang berada di Jl.Jenderan Sudirman No.707, Cibuntu. Tempat makan ini beroperasi setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Sate Maranggi 77

                                                                        

Sumber: www.infobdg.com

Jika anda sedang berada di kawasan Burangrang, tidak ada salahnya untuk mampir ke warung sate maranggi 77. Disini anda akan disuguhkan dengan sate dengan tekstur yang lembut dan potongan daging yang besar-besar. Satu porsi satenya akan ditemani oleh nasi hangat yang disajikan dalam bakul kecil, dengan sepiring acar lengkap dengan bumbu kacang dan cabai rawit.

Tempat ini tidak sulit untuk ditemukan karena berada di jalan raya besar, tepatnya berada di jalan Burangrang dan tidak jauh terletak dari warung bakso enggal malang. 

Warung Sate Pak Gino

Warung Sate Pak Gino: Gurih Mantap! Sate Kambing Selap Gajih dan Tongseng  Khas Sidareja


Sate maranggi selanjutnya yang biasa anda cicipin adalah Warung Sate Pak Gino. Sate disini disajikan di hot plate yang membuat sate tetap panas. Anda bisa menikmati menu pelengkapnya juga seperti acar dan bumbu kacangnya yang gurih. Disini anda juga bisa memilih nasi atau lontong sebagai makanan pokoknya. Yang menjadikan sate pak gino ini spesial yaitu satenya di racik dengan resep khusus sehingga rasanya juga berbeda dengan yang lain.

Selain terkenal dengan satenya yang lezat, disini terdapat menu andalan lain juga yaitu tongseng kambingnya yang memiliki kuahnya yang kekuningan. Lokasi warung sate pak gino berada di Jl.Sunda No.76, Merdeka, Kec.Sumur Bandung, Bandung.

Similar Post You May Like