Pecinta Makanan Otentik? Ini Dia Tempat Serabi Legendaris Di Bandung

Wpfreeware 2021-09-14 07:11:56 Kuliner

Bandung memang terkenal dengan surganya para pecinta kuliner. Disana anda akan menemukan berbagai makanan yang modern hingga tradisional dengan rasa yang otentik tentunya. Salah satu kuliner tradisional yang hingga kini masih eksis dan digemari oleh masyarakat Bandung adalah serabi.

Serabi sendiri merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Indonesia. Di Jawa Serabi umumnya disajikan dengan isian gula atau manisan lainnya. Berbeda dengan di tanah Sunda, serabi biasanya dipadukan dengan isian oncom dan asinan lainnya. Serabi biasa dijadikan pilihan menu sarapan oleh kebanyakan orang. Proses pemasakannya menggunakan tungku sehingga menghasilkan citarasa yang khas. Di Bandung terdapat beberapa tempat serabi legendaris yang berada di Bandung.

Serabi Cihapit


Memiliki menu andalan serabi kinca dan oncom, Serabi Cihapit juga menyediakan varian rasa lainnya seperti keju, cokelat, kismis, sosis, keju, ayam dan lain sebagainya. Serabi ini termasuk kepada serabi yang legendaris karena telah hadir sejak tahun 1990. Tempat yang berlokasi di Jalan Dago No.374, Bandung ini memiliki dua jadwal untuk jam operasinya. Pada pagi hari serabi buka dari pukul 06.00-12.00 WIB, sedangkan pada sore hari buka pada pukul 15.00-21.00 di hari Senin-Jumat. Harga yang di bandrol untuk satu buah serabi di bandrol mulai dari Rp.5000-Rp.12.000.

Serabi Waroeng Setiabudhi


Salah satu tempat serabi yang telah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya ini termasuk ke dalam serabi yang populer di Bandung. Kedai serabi Waroeng Setiabudhi mengklaim dirinya pelopor dari inovasi rasa dan sajian terhadap makanan tradisional yang di modifikasi. Kedai serabi ini telah berdiri di Bandung sejak tahun 2009. Kedai Serabi Waroeng Setiabudhi berhasil mengemas makanan tradisional yang biasa di konsumsi oleh orangtua kini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Cirikhas dari Serabi Waroeng Setiabudhi adalah menambahkan topping modern tanpa menghilangkan identitas tradisionalnya.

Serabi Mak Eceum The Legend


Sesuai namanya kedai Serabi Mak Eceum The Legend, memang serabi ini termasuk ke dalam makanan yang telah melegenda karena hadir sejak tahum 1976. Serabi ini terletak di Jalan Setrasari Kulon V, Bandung. Disini anda bisa memesan serabi polos tanpa telur atau menggunakan telur. Harga serabinya di bandrol mulai dari Rp.3000 hingga Rp.7.500 saja. Kedai ini buka setiap hari kecuali hari Jumat dan mulai buka pukul 06.00 dan akan tutup ketika adonannya sudah mulai habis.

Serabi Radja


Salah satu tempat serabi yang menjadi tempat populer di Bandung adalah Serabi Radja. Disini anda bisa mencicipi makanan serabi manis seperti serabi polos, serabi kinca putih. Untuk varian asinnya anda bisa mencoba rasa telur polos, telur oncom dan juga telur sosis. Disini juga anda bisa menggabungkan hingga 2-3 rasa sekaligus dalam satu serabi. Lokasi Serabi Radja berada di Jalan Pluto Selatan II Blok A, Jl.Margahayu Raya Bar No.16, Margasari, Buahbatu, Bandung. Kedai ini buka mulai pukul 06.30 hingga 09.00 pada pagi hari dan dilanjutkan 16.30 hingga 21.00.

Similar Post You May Like