Referensi Wisata Ekstrem Outdoor Di Bandung

Wpfreeware 2021-09-14 07:02:26 wisata

Source Photo : Instagram @febbypebriansyah

Bandung memang terkenal dengan keanekaragaman wisatanya yang selalu menarik perhatian wisatawan lokal atau pun luar daerah. Jika biasanya wisata alam menyuguhkan pemandangan indah yang menyejukkan mata, lain halnya bagi anda yang menyukai wisata ekstrim. Selain adrenalin anda kan terpacu, para pecinta wisata ekstrem juga akan merasa puas jika tantangan terselesaikan dengan baik.

Bagi anda yang menyukai wisata outdoor, aktivitas menjelajah alam adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu. Terlebih kini wisata outdoor dianggap lebih aman karena dianggap dapat meminimalisasi resiko tertular virus di masa pandemi.

Berikut ini merupakan beberapa referensi tempat wisata ekstrem outdoor di Bandung untuk anda yang pecinta tantangan!

Stone Garden & Gua Pawon


Berada di kawasan Padalarang, pemandangan di wisata Stone Garden & Gua Pawon akan menyegarkan mata anda. Disana terdapat bebatuan purba yang tumbuh tak beraturan di antara pepohonan dan rumput hijau. Stone Garden merupakan wisata geo park yang terbentuk dari bekas danau purbakala yang berumur lebih dari 27 juta tahun lamanya. Ilmuwan pun meyakini terjadinya gempa vulkanik telah menghancurkan danau yang berada di kawasan Padalarang. Hal itu menyebabkan sisa bebatuan vulkanik tertanam tak beraturan namun tetap memiliki nilai artistik yang tinggi.

Selain pemandangan batu-batuan purbakala, di bagian bawah juga bukit Stone Garden juga terdapat Gua Pawon yang juga tidak boleh anda lewatkan. Harga tiket masuk ke wisata alam ini di bandrol dengan harga Rp.5.500 namun belum termasuk biaya tiket parkir dan lain sebagainya.

Tebing Gunung Hawu


Wisata yang berada di kawasan Padalarang. Tebing Gunung Hawu atau yang sering disebut juga dengan tebing 125 berada di sekitar kampung Pamucatan ini memiliki lengkungan yang alami. Banyak orang yang menyamakannya dengan lengkungan alam seperti Natural Bridge di Virginia dan Arches National Monumen di Utah.

Wisata alam di Bandung ini memang sangat cocok untuk anda para pecinta wisata ekstrem. Karena tempat ini bisa dijadikan tempat yang pas untuk berlatih fisik dengan memanjat tebing, menulusuri goa bertikal sedalam puluhan meter. Tingkat kesulitan yang berada di tebing ini cukup menantang, sehingga untuk anda yang baru pemula di sarankan untuk berpikir ulang jika ingin memanjat tebing di tebing Gunung Hawu. Disini pun anda bisa melakukan hammocking diatas ketinggian beserta high line (berjalan di atas seutas tali) di ketinggian tebing. Bagaimana sobat glamours, apakah anda berminat untuk mencobanya?

Sanghyang Heuleut Cipatat


Wisata air yang terkenal dengan airnya yang jernih ini berada di daerah Cipatat, Bandung Barat. Sanghyang Heuleut merupakan laguna kecil yang tersembunyi di balik tebing-tebing yang menjulang tinggi. Konon menurut cerita, tebing-tebing yang menjulang tinggi ini berasal dari letusan Gunung Sunda yang merupakan gunung api purba.

Untuk menuju ke surga tersembunyi ini diperlukan usaha yang cukup ekstra. Dibutuhkan waktu setidaknya 2 jam untuk trekking menuju lokasi yang dituju. Ditambah dengan jalan yang dilewati cukup curam. Lokasi Sanghyang Heuleut Cipatat berada di Bandung Barat. Lebih mudahnya, dari pusat Kota Bandung, ambilah rute menuju Padalarang, kemudian lanjutkan perjalanan menuju pintu gerbang PLTA Saguling

Similar Post You May Like