Ingin Berlibur? Ini Dia Syarat & Ketentuan Masuk Objek Wisata Di Bandung

Wpfreeware 2021-09-13 21:00:36 hotnews

Source Instagram @lembang_parkzoo

Seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Bandung, beberapa tempat wisata sudah di perbolehkan kembali di buka. Relaksasi atau pelonggaran kegiatan di industri pariwisata dikeluarkan oleh pemerintah Kota Bandung melalui peraturan Wali Kota Bandung nomor 94 tahun 2021 tentang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sejumlah objek wisata diberi ruang untuk beroperasi meski masih di tahap uji coba.

Namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung tetap mengungkapkan syarat dan ketentuan untuk memasuki objek wisata di Kota Bandung. Berikut merupakan syarat dan ketentuannya:

Source Photo : prfmnews.id


Sudah Di Vaksin

Pengunjung yang datang ke objek wisata di Bandung harus sudah di vaksin dengan minimal dosis pertama.

Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Pengelola objek wisata wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk proses skrining terhadap pengunjung juga para staff. Dengan menggunakan QR kode yang dipasang pada tiap akses di pintu masuk dan juga pintu keluar.

Source Photo : mikrofon.id

Kapasitas Wisata 25%

Usia 12 Tahun Ke Bawah Dilarang Masuk

Pembatasan Jam Operasional

Jam operasional objek di berlakukan mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Adapun beberapa objek wisata di Bandung yang telah dibuka adalah sebagai berikut:

        Saung Angklung Udjo

        Kebun Binatang Bandung

         Kiara Artha Park

         Karang Setra

         Trans Studio Bandung

Sebelumnya Pemerintah Kota Bandung menyatakan sejumlah objek wisata akan diperbolehkan kembali beroperasi dengan tahap uji coba. Namun pada peraturan Wali Kota Bandung nomor 93 tentang PPKM level 3 hanya objek wisata Saung Angklung Udjo yang diperbolehkan buka. Hingga akhirnya pada Jumat (10/9) peraturan Wali Kota Bandung nomor 94 yang memperbolehkan Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Mall, Kiara Artha Park dan Karang Setra di perbolehkan untuk kembali beroperasi.

Similar Post You May Like