Wisata Edukasi Ke Beberapa Museum Di Sekitar Gedung Sate

Wpfreeware 2021-09-10 09:13:50 wisata

Bandung memang kota yang tepat untuk anda berlibur bersama keluarga. Selain memiliki banyak pilihan wisata mulai dari wisata alam dan wisata kuliner, bagi anda yang memboyong buah hati ada juga wisata edukasi yang bisa anda kunjungi. Museum biasanya menjadi sarana wisata edukasi karena menyimpan banyak barang bersejarah yang bisa menambah pengetahuan si kecil.

Soal lokasi, sejumlah wisata edukatif bisa anda temui di sekitar Gedung Sate alias di sekitar Jalan Diponegoro. Anda tak hanya bisa berfoto di sekitar gedung sate saja, tetapi juga bisa mengunjungi beberapa museum yang berlokasi tak jauh dari Gedung Sate. Berikut merupakan beberapa Museum yang berada di sekitaran Gedung Sate.

Museum Gedung Sate

Source Photo : Tribun Jabar

Sesuai namanya museum ini menempati ruangan di dalam Gedung Sate. Di ruangan ini anda bisa menemukan sejarah pembangunan dan juga detail bangunan Gedung Sate. Canggihnya, museum ini pun dilengkapi sebuah ruang audio visual dengan media interaktif seperti Augmented Reality dan Virtual Reality yang bisa anda coba. Jika anda Lelah berkeliling museum, disini juga terdapat kedai kopi Bernama ‘Gesa Kopi’.

Museum Pos Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Museum Pos Indonesia - Tribun JabarSource Photo : Tribun Jabar

Anda juga bisa langsung mengunjungi Museum Pos Indonesia yang berada di sebelah timur Gedung Sate. Di Museum ini terdapat ribuan koleksi perangko dari berbagai penjuru dunia. Selain itu juga, anda bisa melihat benda-benda yang berkaitan dengan pos seperti sepeda yang digunakan untuk mengantarkan surat, timbangan surat dan baju dinas dan peralatan pos dari zaman kolonial hingga sekarang. Lokasinya berada di Jl.Cilaki No.73 Citarum, Kec.Bandung Wetan, Kota Bandung.

Museum Geologi


Museum ini berjarak kurang dari 500 meter dari Gedung Sate. Salah satu museum yang populer di Bandung ini selalu ramai dikunjungi. Disini anda bisa belajar tentang hal yang berbau dengan geologi dan sejarah masa lalu museum ini. Anda bisa menemukan dan melihat secara langsung berbagai jenis batuan, merasakan simulasi gempa hingga berbagai fosil dari manusia purba. Museum Geologi berada di Jl.Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung. Namun karena masa PPKM ini museum Geologi di tutup sementara.

Museum Perbendaharaan


Museum ini berada tepat di sebelah museum Geologi, tepatnya di Gedung Dwiwarna atau Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat. Museum ini diresmikan pada tahun 2017, museum ini menyimpan benda-benda dan arsip yang berkaitan dengan perbendaharaan di Indonesia. Di bagian sudut museum juga anda bisa menemukan sedikit penjelasan dengan Konferensi Asia-Afrika, dimana pada saat itu juga Gedung Dwiwarna dijadikan digunakan lokasi rapat. Untuk berkunjung kesini, anda harus memastikannya dulu karena hanya buka enam hari selama satu bulan.  

Similar Post You May Like