Tidak Hanya Nikmat, Ini Dia Manfaat Makan Sushi Untuk Kesehatan

Wpfreeware 2021-09-02 03:27:52 health

Sushi adalah makanan khas Jepang yang cukup terkenal dan menjadi menu favorit kebanyakan orang. Terdapat beberapa jenis sushi, tapi umumnya sushi tersusun dari nasi yang digulung bersama ikan, yang kemudian dilapisi rumput laut kering atau nori. Susunan pada sushi bisa bervariasi, misalnya nasi yang berupa nasi cuka atau nasi merah, ikan mentah atau matang, dan tambahan saus atau remah tempura. Meskipun di Indonesia penggunaan ikan mentah sebagai bahan makanan masih dianggap kurang lazim, nyatanya trensushi kini terus berkembang dan digemari oleh kawula muda, khususnya di kawasan perkotaan. Alasan tingginya peminat makanan ini tidak lain karena sushi dianggap lebih sehat. sushi juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Tak hanya lidah  yang dimanjakan dengan lezatnya sushi, tetapi juga organ-organ tubuh lainnya. Berikut beberapa manfaat makan sushi bagi kesehatan :

Kaya Mineral

Fakta Unik Gari, Jahe Merah Muda Pendamping Sushi yang Punya Cara Khusus  Menyantapnya - Halaman all - Tribun Travel

Dalam tradisi makan sushi, acar jahe digunakan sebagai pembersih mulut yang menyegarkan di setiap suapan sushi. Hidangan pencuci mulut inilah yang menjadikan manfaat sushi bagi kesehatan cukup banyak. Jahe sudah terkenal sebagai herbal dengan berbagai manfaat sejak dulu. Jahe kaya akan kalium dan magnesium, serta dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai infeksi.

Meningkatkan Kekebalan dan Daya Tahan Tubuh

APA ITU INFLUENZA – Prodia OHI

Tidak hanya ikan, penggunaan sayuran dan buah seperti alpukat dalam sushi juga memiliki manfaat bagi tubuh. Salah satunya yaitu kaya akan antioksidan. Kandungan ini memang dikenal baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit seperti flu.

Sumber Protein dan Omega 3

Masakan Tradisional Jepang: Sushi - LIVE JAPAN (Jepang perjalanan dan  pariwisata pemandu)

Sushi merupakan sumber protein yang baik. Jika dikonsumsi secara rutin, makanan khas Jepang ini dapat membantu memperbaiki kerusakan otot. Selain itu, omega-3 yang terkandung di dalamnya menjadikan manfaat sushi baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Dengan demikian, sushi dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Antiradang

5 Fungsi Penting Wasabi pada Sushi & Sashimi, Wajib Ada Terus Nih!

Manfaat sushi berikutnya adalah memiliki efek antiradang. Khasiat ini diperoleh dari wasabi yang digunakan sebagai ‘teman makan’ sushi. Pada sebagian besar menu sushi, penggunaan wasabi merupakan hal yang lazim sebagai penambah uniknya rasa sushi. Wasabi merupakan pasta seperti sambal yang terbuat dari tanaman Eutrema japonicum.

Similar Post You May Like