#AkudanKorea: Daehakro Sebagai Daerah Yang Ramah Muslim Di Korea Selatan

Wpfreeware 2021-09-01 16:50:20 hotnews

Sebagai salah satu tujuan wisata popular, Korea Selatan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Banyak lokasi wisata di Korea Selatan yang bisa didatangi oleh keluarga, misalnya wisata sejarah, wisata alam dan wisata yang bertema edukasi, contohnya istana Gyeongbokgung dan istana Deoksugung, museum-museum, taman kota, perpustakaan, bahkan pasar tradisional.

 Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Korea Selatan termasuk aman dan nyaman didatangi oleh wisatawan muslim. Restoran bersertifikat halal dan ramah muslim sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dan mudah ditemukan. Selain itu, fasilitas ibadah seperti masjid dan mushola pun dapat ditemui di tujuan wisata, contohnya adalah mushola di pusat perbelanjaan COEX Mall, Gangnam.

 Untuk mempromosikan tempat-tempat wisata keluarga dan ramah muslim, KTO Jakarta bekerjasama dengan youtuber Kimbab Family. Dalam salah satu tayangan videonya, Kimbab Family mengunjungi berbagai destinasi wisata ramah keluarga di Seoul, seperti Istana Deoksugung, Changsin-dong toy street, Mangwon-dong, dan Seoul-ro 7071. Bagi yang rindu Korea, video jalan-jalan Kimbab Family ini dapat dinikmati di kanal YouTube mereka.



Selain itu, untuk mempromosikan wisata ramah muslim, KTO Jakarta juga membuat seri animasi Travel Gear: The Adventure in Korea dengan maskot KTO Jakarta, Riko dan Sela, yang menjadi bintang utamanya. Riko dan Sela akan menyusuri destinasi dan atraksi wisata ramah muslim seperti area Itaewon dan berbagai fasilitas ramah muslim di Busan dan lainnya. Seri animasi ini akan tayang perdana pada tanggal 3 September 2021, di kanal YouTube resmi KTO Jakarta.

 Muslim Friendly Korea Online Festival 2021 juga akan digelar selama tiga hari, 29 – 31 Oktober 2021. Festival daring ini akan menyajikan pilihan menu mulai dari fashion, makanan, hallyu dan wellness, tentunya yang ramah muslim. Platform yang didisain dengan pendekatan interaktif ini akan memberikan akses kepada pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti webminar, quiz dan games. Akses terus website dan sosial media resmi KTO Jakarta untuk tetap update, ya!

Feel the Rhythm of Korea Bersama Asnawi


Pada Mei lalu, pemain sepak bola nasional muda dan berbakat Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, secara resmi ditunjuk sebagai duta kehormatan Pariwisata Korea. Asnawi, yang dijuluki sebagai Park Ji Sung dari Indonesia, bergabung dengan Ansan Greeners FC pada bulan Februari. Setelah masuk K-League dan performanya yang cemerlang, popularitas Asnawi di tengah masyarakat Indonesia pun kian melesat.


 Menggandeng Asnawi, KTO Jakarta membuat konten jalan-jalan virtual untuk mengobati rasa rindu wisatawan Indonesia terhadap Korea. KTO Jakarta dan Asnawi menunjukan beberapa hidden gems di kota Incheon dan Ansan, yang wajib masuk bucket list, seperti Stadium Ansan Wa, jalan multikultural Ansan, Incheon Art Platform, pasar Shinpo dan masih banyak lagi. Video jalan-jalan ini dapat dinikmati pada 15 September 2021 nanti, di kanal YouTube KTO Jakarta.

 Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae, mengatakan Ã¢â‚¬Å“Tahun 2021 ini masih menjadi tahun yang sulit bagi dunia pariwisata dunia, termasuk Korea dan Indoneisa. KTO Jakarta menyuguhkan berbagai aktivitas daring agar wisatawan Indonesia dapat menikmati Korea dari rumah dengan nyaman. Jika keadaan sudah membaik, kami berharap Korea akan menjadi negara pertama yang akan dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Semoga masyarakat Indonesia dapat menikmati semua acara daring yang kami selenggarakan dan sehat selalu.

Similar Post You May Like