Wisata Ke Situ Patenggang Ciwidey, Tempat Yang Melegenda Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-31 23:33:21 wisata

Situ Patenggang yang terletak di wilayah bandung Selatan merupakan tempat legenda di Kawasan Ciwidey, Tempat ini pun berdekatan dengan obyek wisata lainnya seperti Kawah Putih, Rancaupas, Glamping, dan lainnya.

Untuk tempatnya sendiri sangat menarik karena berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, nantinya para pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan hijau perkebunan yang masih asri.

Nama Situ Patenggang sendiri, disebutkan berasal dari kata pateang-teang atau dalam bahasa Indonesia yaitu Saling mencari.

Hal ini juga dikaitkan dengan cerita hubungan cinta sang legenda, dimana disebutkan dua orang titisan dewa bernama Raden Santang, dan Dewi Rengganis yang terpisahkan sekian lama.

Mereka pun pada akhirnya saling mencari, dan akhirnya bertemu di salah satu tempat bernama Batu cinta. Kemudian Dewi Rengganis mengajukan sebuah permohonan untuk dibuatkan danau dan perahu untuk mereka berlayar.


Singkat cerita Perahu inilah yang kemudian menjadi pulau di tengah Situ Patenggang. Yang hingga sat ini nama tersebut tentunya masih melegenda dan sudah menjadi tempat dengan pesona alam yang indah.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, kini banyak sekali beberapa area yang diperbaharui, termasuk terdapat sebuah kapal besar dan tempat ini pun satu kawasan dengan obyek wisata Glamping. Banyak juga beberapa spot foto yang keren untuk anda potret. 

Similar Post You May Like