Ini Dia Julukan Kota Bandung Selain Kota Kembang

Wpfreeware 2021-08-13 04:28:35 Ngebandung


Setiap kota pasti memiliki julukan yang menggambarkan kekhasan pada kota itu tersendiri. Salah satunya adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia. Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk, kota Bandung juga terkenal dengan julukan kota kembang karena terkenal dengan perempuannya yang cantik-cantik. Namun selain kota kembang, terdapat beberapa julukan lainnya yang menjadi istilah yang disematkan untuk kota Bandung. Berikut merupakan ulasannya.

Parijs Van Java


Karena dulunya di Bandung terdapat salah satu jalan yang menjadi pusat pertokoan dan fashionnya berkiblat kepada gaya Eropa. Bandung memiliki julukan Parijs Van Java, dimana terdapat seorang wartawan mancanegara yang mempopulerkan istilah ‘Parijs Van Java’ karena suasana Braga tempo dulu seperti suasana di Paris.

Bandung Lautan Api

Peringatan Peristiwa Sejarah Bandung Lautan Api

Julukan ini muncul karena Bandung pernah dibumihanguskan oleh masyarakatnya sendiri untuk tujuan agar tidak di duduki penjajah. Peristiwa tersebut dilakukan sedikitnya 200.000 masyarakat Bandung. Istilah Bandung Lautan Api sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Koran Suara Merdeka pada tahun 1946.

City Of Heritage

4000 Peserta Siap Ramaikan Karnaval Budaya Asia-Afrika di Bandung - Seleb  Tempo.co

Tak lengkap rasanya bila anda ke Bandung namun tidak mengunjungi wisata sejarahnya. Terdapat beberapa museum yang bersejarah di Bandung, salah satunya adalah Museum Konferensi Asia Afrika (KAA). Karena itulah Bandung memiliki julukan City Of Heritage, dimana heritage sendiri memiliki arti ‘warisan’ dan Bandung merupakan kota yang menyimpan banyak kenangan bersejarah.

Similar Post You May Like