Cibadak Fun Day and Night, Meriahkan Hari Jadi Kota Bandung Ke 213!

Wpfreeware 2023-09-25 05:51:05 hotnews

Dalam rangka memeriahkan HJKB ke-213 Pemerintah Kota Bandung mengadakan event Cibadak Fun Day yang sukses digelar di kawasan Jalan Cibadak Lama, Kota Bandung, pada Sabtu dan Minggu 23 - 24 September 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Bandung.


Dilansir dari Bandung.go.id, Ketua Sharing Commite Cibadak Fun Day, Devia Handayani menjelaskan, konsep acara ini menyatukan tiga julukan Kota Bandung sebagai kota kuliner, kota wisata, dan kota kreatif. “Kita ingin ketiga unsur tadi ada. Kulinernya ada, kreatifnya ada, dan masyarakat bisa bersilaturahmi di acara ini,” tuturnya.

img

Source: Google

Di dalam event ini terdapat lebih dari 300 tenant kuliner yang hadir disini, seluruhnya berasal dari UMKM Kota Bandung. Selain itu, berbagai kegiatan pertunjukan seni dan perlombaan juga ditampilkan. Terdapat tiga panggung yang tersebar di Cibadak Fun Day and Night ini, diantaranya Panggung Budaya, Panggung ASEAN dan Panggung Utama untuk aktivitas besar seperti Zumba Party, Barongsai, serta penampilan musik.


Sejumlah masyarakat sangat Antusias dan ramai berpartisipasi dalam acara ini, pasalnya rangkaian acara HJKB ke-213 ini mengingatkan masyarakat pada Cibadak Culinary Night yang pernah digelar beberapa tahun ke belakang. Masyarakat juga mengikuti beberapa perlombaan yang digelar. Diantaranya adalah:


  1. Car Free Day
  2. Wisata Kuliner
  3. Kampung Barongsai
  4. Kpop Cover Dance
  5. - Guest Star Ever Dream
  6. - Special Performance Newtopia
  7. Pasanggiri Jaipong
  8. Lomba Mewarnai
  9. Mobile Legend Funday
  10. Cibadak Fun Walk
  11. Mural Holic
  12. Aerobic, Zumba, Poundfit, Gerak jalan, pencak silat, ballet
  13. Musik Kontemporer
  14. Akustik
  15. Community Gathering
  16. Bandung Colorful
  17. Japanese Night Festival

img

Source: Google 

Kampung barongsai ini merupakan salah satu acara yang diminati karena pertunjukan barongsai yang ramai dan menarik perhatian. Adapun Schedule Perform Barongsai: 

  • Barongsai Opening 11.00 WIB
  • Barongsai Meja 13.00 WIB
  • Atraksi Barongsai 15.00 WIB
  • Liong 17.00 WIB
  • Barongsai Tonggak 19.00 WIB
  • Barongsai Keliling 21.00 WIB


Lalu saat malam harinya dipenuhi dengan Japanese Night Festival dengan beragam cosplayer yang hadir. Wah rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke-213 ini sangatlah meriah dan menarik perhatian warga.

Rundown Cibadak Fun Day 2023, Wisata Kuliner Terbesar di HJKB ke 213,  Jangan Lewatkan Atraksi Barongsai! - Bandung Insider

Similar Post You May Like